Friday, May 2, 2014

Mencoba Merasakan makan Di sangkar Burung, Dusun Bambu

Pulang ke Bandung, saya tidak pernah merasa bosan, karena selalu ada saja hal-hal baru yang bisa di explore. Salah satunya beberapa minggu yang lalu saya diajak ke Dusun Bambu Leisure Park yang berlokasi di jalan Kolonel Masturi KM 11. Awalnya saya pikir, tempat ini hanya akan berupa tempat makan keluarga seperti tempat makan lainnya, tapi bukan Bandung namanya kalau tidak kreatif. Dusun bambu dibuat bernuansa tradisional Sunda. Begitu kita turun dari parkiran, mata kita akan langsung bisa melihat hamparan sawah, dan bebek-bebek,  lengkap dengan saung di atas sawah.

Untuk sampai ke restonya, disediakan kendaraan sejenis tuktuk di Thailand, namun yang ini dihiasi dengan kertas warna warni. Restonya sendiri terbagi 2 macam, ada yang berbentuk buffet dan ada yang biasa saja (non-buffet).
Kendaraan dari tempat parkir ke Resto
Dari 2 macam resto ini pemandangan yang di sajikan juga berbeda, jika di dalam resto buffet yang bernama Cafe Burangrang kita bisa melihat pemandangan rumah-rumah di pinggir danau yang di beri nama saung purbasari, juga ada live music yang mengapung dari atas danau. Sedangkan untuk resto non-buffet pemandangan yang bisa kita lihat adalah hutan-hutan dan pegunungan.
tempat makan berbentuk sarang burung

Hal unik lainnya adalah jika kita ingin memesan makanan non-buffet, kita harus menukarkan uang kita dengan uang-uangan yang telah disediakan disana, mirip dengan uang monopoli. Dan ada juga area dimana tempat makannya berbentuk sarang burung, sehingga kita bisa merasakan menikmati makanan dari dalam sangkar burung dengan pemandangan pegunungan. Di web resminya, tempat makan berbentuk sarang burung ini disebut lutung kasarung, mengambil nama dari salah satu cerita rakyat Sunda.
Saung Purbasari

Cafe Burangrang
Untuk anak-anak yang ingin bermain juga terdapat wahana bermain untuk panah, dan becak-becak mini.

Kisaran harga, masih wajar dan tidak terlalu mahal. Tempat ini buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam.

No comments:

Post a Comment